SELAMAT DATANG DI DESA BATUKALI BATUKALI BERNYALI BATUKALI BERSIH BATUKALI NYAMAN BATUKALI AMAN BATUKALI TERKENDALI

Artikel

PENGUATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

30 Mei 2024 11:14:52  PEMDES BATUKALI  23 Kali Dibaca  Berita Desa

1. Adanya Layanan Pengaduan bagi Masyarakat

* Prosedur baku penerimaan, penanganan dan tindaklanjut pengaduan 

* Saluran penerimaan pengaduan (digital berupa Email/Website/media sosial dan konvensional)

* Publikasi prosedur baku dan saluran pengaduan 

* Media informasi terkait prosedur dan saluran pengaduan

2. Adanya Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap Layanan Pemerintah Desa

* Survey kepuasan berdasarkan pelayanan yang diberikan pemerintah desa kepada masyarakat

* Pelaksanaan Survey berdasarkan pada Pedoman penyusunan survey kepuasan masyarakat yang dikeluarkan oleh KemenPAN RB (PermenPAN RB No. 14 tahun 2017/yang berlaku)

3. Adanya Keterbukaan dan Akses Masyarakat Desa terhadap Informasi layanan pemerintah desa (kesehatan, pendidikan, sosial, lingkungan, tramtibumlinmas, pekerjaan umum), Pembangunan, Kependudukan, Keuangan, dan Pelayanan lainnya.

* Informasi SPM sesuai dengan  Permendagri No. 2 tahun 2017

* Media Informasi (Poster, Banner, Media Sosial dan Website)

4. Adanya Media Informasi tentang APBDes di Balai Desa dan/atau tempat lain yang mudah diakses oleh Masyarakat

* Baliho/Poster APBDES yang mencakup:

a. Sumber pendapatan (DD, ADD, Pajak Retribusi, PAD, Hibah, Transfer dari APBD provinsi, kabupaten dan kota dll)

b. Penetapan prioritas penggunaan Dana Desa sesuai Permendes PDTT No. 8 Tahun 2022

c. Alokasi belanja tiap bidang kewenangan

d. Kontak aduan (konvensional dan digital)

* Lokasi pemasangan: 

a. Kantor Desa (baliho)

b. Dusun (poster atau baliho)

c. Website

d. Media sosial

e. lainnya

5. Adanya Maklumat Pelayanan

* Isi Maklumat sesuai dengan PermenPAN RB yang berlaku

* Isi Maklumat pelayanan memuat minimal:

a. Komitmen dari Aparat Desa

b. Konsekuensi hukum

c. Ditandatangani oleh Kepala Desa

* Maklumat Pelayanan Dicetak dengan minimal ukuran poster

* Lokasi Pemasangan:

a. Di tempat pelayanan kantor desa dan dusun

b. Di upload di Website dan media sosial

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Batukali, Kalinyamatan 59467
Desa : Batukali
Kecamatan : Kalinyamatan
Kabupaten : Jepara
Kodepos : 59467
Telepon :
Email : desabatukali01@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:90
    Kemarin:56
    Total Pengunjung:4.356
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:216.73.217.4
    Browser:Mozilla 5.0